Tuesday, September 12, 2017

TODAY, 12 September: Penuh Harapan

TODAY, 12 September: 

Penuh Harapan

Singer Mandy Harvey delivered a touching performance on the Tuesday episode of America's Got Talent, earning her a standing ovation from the audience and a firm stamp of approval from judge Simon Cowell.
The Florida native took to the stage in a bright red dress and black tights, looking a bit uncertain as she stood before the four judges with her ukulele. During the pre-performance back-and-forth, Harvey revealed that she was deaf, and the woman standing next to Cowell was her interpreter, Sarah.
"I lost all my hearing when I was 18 years old," she said, attributing the hearing loss to a connective tissue disorder. "So basically I got sick, and my nerves deteriorated."
The 29-year-old went on to explain that she has been singing since she was four, but that losing her hearing caused her to lose hope – until she found a new way to reconnect with her musical roots, through "muscle memory, using visual tuners and trusting my pitch."
Harvey added that her original song, "Try," was a very personal one that she wrote to remind herself not to give up on her dreams.

"After I lost my hearing, I gave up, but I want to do more with my life than just give up," she said. (www.rollingstone.com)

Penyanyi Mandy Harvey menampilkan performa yang menyentuh pada episode di Hari Selasa America's Got Talent, membuatnya mendapatkan tepukan tangan riuh dari penonton dan tanda 'Ya' dari salah satu jurinya, Simon Cowell.
Penyanyi asal Florida ini naik panggung dalam balutan busana gaun merah dan stocking hitam, kelihatannya kurang percaya diri saat dia berdiri di depan keempat dewan juri dengan ukulelenya. Sebelum dia tampil, dia mengungkapkan bahwa dia tuna rungu, dan wanita yang berdiri di sebelah Cowell adalah penerjemahnya, Sarah.

" Saya kehilangan seluruh pendengaran saya ketika saya berumur 18 tahun," katanya, hilangnya pendengaran itu disebabkan oleh gangguan jaringan di tubuh, " Saya sakit, dan syaraf saya mengalami kerusakan."
Mandy yang berusia 29 tahun ini menjelaskan bahwa dia sudah bernyanyi sejak berumur 4 tahun, namun kehilangan pendengaran itu membuatkan kehilangan harapan - sampai dia menemukan cara baru untuk menyambung kembali dengan akar musik yang ada di dirinya, melalui memori otot, menggunakan penyelaras nada visual dan mempercayakan dirinya pada kualitas suaranya."
Harvey menambahkan bahwa lagu karyanya, "Try," adalah sangat personal karena dia menuliskannya untuk mengingatkan dirinya agar tidak menyerah pada impiannya.

"Setelah kehilangan pendengaranku, saya menyerah, tetapi saya ingin melakukan sesuatu lebih dari hidupku daripada hanya menyerah pada keadaan, " katanya (dikutip dari website rolling stones).

Saya kira, tak perlu banyak menuliskan tanggapan saya pribadi.
Kisah Mandy Harvey sendiri sudah sangat inspiratif.
Ketika kita menyerah, kita lupa bahwa ada penyelenggaraan Ilahi.
Allah Sang Sumber Pengharapan Sejati sanggup memenuhi diri kita dengan segala sukacita.
Bukan tergantung keadaan, namun karena dalam iman kita melihat harapan.
Semoga kita menjalani hidup ini dengan penuh harapan di dalam Tuhan dan bimbingan Roh Kudus-Nya.
Amin.
(-fon-)/ Fonny Jodikin

Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera  dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus  kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.
--- Roma 15:13

No comments: