Sunday, February 12, 2017

TODAY, 13 Februari : Yesus Andalanku

TODAY, 13 Februari : 

Yesus Andalanku

Hari Kamis yang lalu, ketika selesai Misa di Gereja Our Lady of Lourdes di Ophir Road, Singapura, saya berjalan ke arah pintu keluar dan mendapati poster Yesus Andalanku terpampang di dinding.
Sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata, tetapi saya mempunyai beberapa pengalaman personal dengan gambar ini.
Dulu sewaktu belajar di KPKS (Kursus Pendidikan Kitab Suci) di Jakarta sekitar tahun 2002-2005, Bapak Stefan Leks sempat menjadi dosen kami selama 3 tahun.
Dari beliau pula, saya mengenal Santa Faustina dan devosi Kerahiman Ilahinya.

Yesus Andalanku adalah bagian yang erat dengan Santa Faustina dan devosi tersebut.

Di Vietnam tahun 2009, saat pertama kali melangkahkan kaki ke Saigon (Ho Chi Minh City), saya juga mendapati gambar ini di Nha Tho Thi Nghe(nha tho berarti Gereja).
Seolah poster itu mengingatkanku untuk tetap mengandalkan Tuhan, meskipun saya baru melangkahkah kaki di negeri yang bahasanya tidak saya mengerti.
Jesus, I Trust in YOU. Jezu Ufam Tobie (dalam bahasa aslinya yaitu Polandia tempat asal Santa Faustina).
Yesus, Engkaulah andalanku!

Di saat keadaan tak menentu...
Yesus, Engkau andalanku...
Di saat banyak persoalan yang bertubi-tubi...
Yesus, Engkaulah andalan kami...
Di saat kami merasa lemah dan tak berdaya...
Yesus, Engkaulah sumber kekuatan kami.
Mari percaya kepada Allah sepenuh hati...
Jangan mengandalkan pengertian kita sendiri.
Semoga Tuhan memberikan kekuatan-Nya...
Karena Dialah Sang Maha Kuasa!
(-fon-)/Fonny Jodikin

Percayalah kepada TUHAN dengan sepenuh hatimu, dan janganlah mengandalkan pengertianmu sendiri.
--- Amsal 3:5 (BIS- Bahasa Indonesia Sehari-hari)

No comments: