Sunday, October 18, 2015

TODAY, 18-19 Oktober: Tegar Bersama-Nya

18 Oktober 

Tegar Bersama-Nya

Ada kalanya kita merasa begitu kuat, begitu hebat...
Kita merasa mampu mengatasi segala persoalan di hidup kita...
Kita merasa dengan kekuatan dan kekuasaan kita, segala hal menjadi begitu mudah...

Namun, ada kalanya segala sesuatu terasa begitu sulit dilalui...
Permasalahan bukan hanya satu, namun bertubi-tubi datangnya...
Tanpa persiapan, tanggul pertahanan kita bobol...
Kita barulah merasa begitu lemah dan tak berdaya...

Jika kita mampu melewati semua kejadian di hidup kita...
Mari syukuri itu semua...
Itu semua hanyalah karena kebaikan dan kasih-Nya...
Bukan melulu kekuatan kita...
Bersama dengan-Nya kita dimampukan untuk tegar...
Karena Dialah gunung batu dan keselamatan kita...
Kota benteng kita...
Tak tergoyahkan karena DIAlah batu karang yang teguh selamanya!
(-fon-)

Hanya Dialah gunung batuku  dan keselamatanku,  kota bentengku,  aku tidak akan goyah. 
--- Mazmur 62:2

19 Oktober

Doaku Pada-Mu, Gunung Batuku...

Sudah lama kulalui kejadian demi kejadian di hidupku...
Beberapa menyenangkan, beberapa sungguh menyakitkan...
Semuanya itu membuatku sadar: bahwa hidup adalah proses belajar...
Senantiasa menuju ke arah yang lebih baik dalam tuntunan tangan-Mu...
Aku pun menyadari, tak ada yang abadi di dunia ini...
Betapa aku sering berpegang kepada sesuatu yang padahal kutahu: bukan suatu yang kekal...

Ini aku, Tuhan...
Datang kepada-Mu...

Ini doaku, pada-Mu ya, Allah...
Gunung batuku...
Jadilah menara perlindungan dan perisaiku...
Selalu dan selamanya...
Biarlah seumur hidupku, aku memuji-Mu dan memuliakan-Mu...
Untuk segala kebaikan dan perlindungan-Mu di hidupku.
Amin.
(-fon-)

 Ya TUHAN, bukit batuku,  kubu pertahananku dan penyelamatku,  Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung,  perisaiku,  tanduk keselamatanku,  kota bentengku!
--- Mazmur 18:2

No comments: