Sunday, March 29, 2015

TODAY, 29 Maret: Ruang Bagi Allah

Ruang Bagi Allah

Ketika teknologi menghantarkan kita kepada kesibukan 'ekstra' untuk 'online' atau 'exist' di mana-mana lewat sosial media...
Ketika kita menjadi keranjingan (jika tidak kecanduan) akan 'game' online yang menarik hati semisal 'Candy Crush', 'Pokopang', atau yang lainnya...
Ketika kita semakin disibukkan dengan drama Korea, sehingga tak lagi punya waktu untuk berdoa...
Semuanya itu harus diakui, begitu menarik perhatian kita...
Kita punya ruang, bahkan begitu luasnya ruang itu, untuk hal-hal yang tengah kita sukai...
Saya pun termasuk di dalamnya...
Saat menjelang Paskah ini, saya pun merenungkan...
Apa saya harus ikut arus dunia?
Apa kalau tidak, saya jadi orang yang aneh di mata dunia?
Sedangkan Alkitab senantiasa mengingatkan hal ini:
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia  ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan  kepada Allah dan yang sempurna.
--- Roma 12:2

Tidak perlu menjadi serupa dengan dunia, apalagi jika kita memang mengikut Allah...
Tak jarang, kita harus berjalan berlawanan dengan arus dunia...
Pertanyaan reflektif hari ini dan selanjutnya: jika untuk hal-hal itu saya punya waktu, adakah saya pun sediakan waktu bagi Allah? Sebuah ruang di hati untuk didiami-Nya?
Semoga kita bisa menempatkan segala sesuatu sesuai porsinya. Dan, membiarkan Allah meraja di hidup kita. 
(-fon-)

No comments: