Wednesday, March 11, 2015

TODAY, 12 Maret: Jalan Tuhan Bukan Selalu Jalan Kita


Jalan Tuhan Bukan Selalu Jalan Kita

Saya akan berandai-andai dan melakukan kilas balik...
Jika saat ini saya berada di Jakarta dan segala kondisi berjalan normal, pastinya saya masih bekerja di kantor.
Jika saya dikaruniai anak pun, tentunya saya masih tetap jadi karyawati yang tidak mengasuh anak sendiri. Akan ada asisten rumah tangga yang membantu lancarnya jalan keluarga dan kerja saya.

Namun, kenyataan berkata lain.
Saya tidak pernah menyangka akan menjadi Ibu Rumah Tangga sepenuh waktu, terlebih lagi bukan di Indonesia.
Ini sungguh di luar perencanaan saya...
Butuh waktu untuk mencerna dan menerima semuanya.
Walaupun terkadang kenyataan yang terjadi begitu cepat dan beruntun.
Dan, ini tidak selalu mudah untuk langsung diterima.

Butuh proses untuk mengerti dan menyadari bahwa jalan Tuhan bukan selalu jalan yang kita inginkan...
Bukan melulu sama seperti apa yang kita impikan...
Namun, sekali lagi...
Marilah kita bersyukur atas apa yang ada hari ini...
Berusaha sebaik-baiknya untuk hidup di dalam rancangan yang sudah Dia sediakan...
Belajar berserah, meskipun itu sulit luar biasa...
Belajar fleksibel jika rencana-Nya menyimpang jauh dari apa yang sudah kita buat...
Belajar tetap teguh di dalam iman, percaya pada Allah.
Dia tahu yang terbaik bagi kita.
(-fon-)

Sebab rancangan-Ku  bukanlah rancanganmu , dan jalanmu bukanlah jalan-Ku,  demikianlah firman TUHAN.
--- Yesaya 55:8

No comments: