Saturday, June 26, 2021

TODAY, 26 Juni 2021: Doa Yang Lahir Dari Iman Akan Menyelamatkan

 

TODAY, 26 Juni 2021:

 

Doa Yang Lahir Dari Iman Akan Menyelamatkan

 

Dan doa yang lahir dari iman  akan menyelamatkan orang sakit  itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa , maka dosanya itu akan diampuni.

---- Yakobus 5:15

 

Dua hari ini, banyak berita yang cukup mengejutkan.

Tambah banyak yang saya kenal yang terpapar Covid.

Bahkan ada teman sekolah satu angkatan yang berpulang karenanya.

Jujur saja, berada di rantau pun, saya juga terusik.

Mengingat banyak keluarga dan Sahabat masih berada di Indonesia.

Secara jujur, saya akui bahwa ada rasa khawatir menyelinap.

Dan kembali: saya membawanya ke hadapan Tuhan.

 

Tuhan, Engkau tahu keadaan Indonesia dan seluruh dunia saat ini.

Juga tempat yang Kauberikan bagi saya dan keluarga kecilku untuk berdomisili saat ini: Singapura.

Jika memang proses pemulihan dan transformasi-Mu atas dunia masih berlangsung.

Engkau menempatkan dunia pada kondisi ‘istirahat’ total dari rutinitas sebelumnya.

Kami mohon ketabahan untuk melewati semuanya ini.

 

Membawa serta setiap Sahabat, Kerabat, maupun orang-orang yang tidak saya kenal.
Tetapi tengah terpapar Covid-19 ini ataupun tengah sakit keras.

Tuhan, kami percaya di dalam iman bahwa Engkau sanggup membantu proses penyembuhan orang-orang yang sedang membutuhkan pertolongan-Mu.

Juga kami memohon agar Engkau memberikan perlindungan terhadap para tenaga kmedis yang bekerja tanpa lelah, siang dan malam.

Saya masih berdoa.
Duduk bersimpuh di dalam harap kepada-Mu.

 

Tuhan, kasihanilah dunia ini.

Kasihanilah!

Perasaan yang campur-aduk ini, kegelisahan hati ini, kupersembahkan hanya ke dalam tangan-Mu.

Dan mari Sahabat semua, kita bergandengan tangan dalam doa.

Dan percaya bahwa doa yang lahir dari iman, akan menyelamatkan.

 

Saat kami tidak bisa apa-apa dalam menyikapi hidup dan kerapuhannya.

Kami sungguh memohon rahmat-Mu untuk menjalani ini semua dengan penuh penyerahan diri.

Bimbinglah kami, Tuhan.

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: