Sunday, February 14, 2021

TODAY, 14 Februari 2021: And You? What Would You Do For Love?

 

TODAY, 14 Februari 2021:

 

And You? What Would You Do For Love?

(Dan kamu? Apa yang akan kamu lakukan demi cinta?)

 

Saya cukup terpana dengan sebuah iklan pendek berdurasi kurang dari satu menit yang saya lihat di YouTube.

Bukan produknya, tetapi terlebih kepada cara membuat iklan yang sangat spesial.

Dengan kualitas film tentu saja.

Dibintangi Natalie Portman yang cantik, ini iklan dari Produk D*OR.

Di akhir iklan, sekitar detik ke-43.

Natalie bertanya:

“And you? What would you do for love?”

 

Dari awal saya menyaksikan, saya sudah terbayang adegan ini di pikiran saya.

Ketika Natalie bertanya:

“Dan Kamu? Apa yang Kamu lakukan demi cinta?”

 

Dalam imajinasi saya, Yesus langsung menjawab:

“Aku mengasihi sampai mati di kayu salib bagi umat-Ku.”

 

Di Valentine’s Day ini, di mana banyak pasangan merayakan cinta mereka….

Saya terus teringat, sampai detik ini, bayangan Yesus yang menyelamatkan.

Yesus yang mau mati di kayu salib dalam keadaan paling hina.

Dan Yesus yang mengasihi kita terlebih dahulu, tanpa syarat.

Meskipun kita sungguh makhluk yang berdosa.

 

Semoga permenungan Valentine’s Day ini menjadikan kita semakin menyadari kasih-Nya dan ketulusan-Nya pada kita.
Dan bagian kitalah untuk menjadi saluran kasih-Nya bagi sekitar kita.

Dan bagi dunia.

Amin.

 

Karena dahulu  kita juga hidup dalam kejahilan: tidak taat, sesat, menjadi hamba berbagai-bagai nafsu dan keinginan, hidup dalam kejahatan dan kedengkian, keji, saling membenci. 3:4 Tetapi ketika nyata kemurahan  Allah, Juruselamat kita, dan kasih-Nya kepada manusia, 3:5 pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan,  tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian  kelahiran kembali dan oleh pembaharuan  yang dikerjakan oleh Roh Kudus, 3:6 yang sudah dilimpahkan-Nya kepada kita  oleh Yesus Kristus, Juruselamat kita, 3:7 supaya kita, sebagai orang yang dibenarkan oleh kasih karunia-Nya,  berhak menerima hidup yang kekal,  sesuai dengan pengharapan kita. 

--- Titus 3:3-7

 

(-fon-)/Fonny Jodikin

No comments: