Saturday, February 29, 2020

TODAY, 29 Februari 2020: Sujud Kepada Bapa

TODAY, 29 Februari 2020: 

Sujud Kepada Bapa

Hari ini, saya mengambil perikop dari Efesus 3:14-21.
Seluruhnya.
Karena saya merasakan kebenaran di tiap kalimatnya.
Dan sulit juga, jika saya potong-potong sebagian, nantinya menghasilkan potongan yang kurang menggambarkan keadaan sesungguhnya.


Perikop ini berjudul:

DOA PAULUS:
3:14 Itulah sebabnya aku sujud  kepada Bapa, 
3:15 yang dari pada-Nya semua turunan yang di dalam sorga dan di atas bumi menerima namanya.
 3:16 Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu 
3:17 sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih. 
3:18 Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, 
3:19 dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan.  Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah. 
3:20 Bagi Dialah, yang dapat melakukan  jauh lebih banyak  dari pada yang kita doakan  atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa  yang bekerja di dalam kita, 
3:21 bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun-temurun sampai selama-lamanya. Amin. 

Sujud kepada Bapa...
Berdoa agar DIA menguatkan dan meneguhkan kita bersama oleh Roh-Nya di dalam batin kita...
Hingga oleh iman, Kristus berdiam di hati kita dan kita berakar di dalam kasih-Nya...
DIA bisa melakukan jauh lebih banyak dari apa yang kita doakan dan pikirkan.
DIA mengasihi kita : panjang-lebar, tinggi-dalam...
Semoga kita semua dipenuhi oleh kepenuhan Allah...
Dan bagi DIALAH kemuliaan sampai selama-lamanya!

Tuhan...
Inilah doa kami malam ini.
Sujud kepada-Mu.
Dalam keheningan dan ketenangan yang tak pernah bisa dunia tawarkan.
Terima kasih, Tuhan.
Amin.
(-fon-)/ Fonny Jodikin

No comments: