Friday, July 26, 2019

TODAY, 26 Juli 2019 : Egois

TODAY, 26 Juli 2019 : 

Egois

Kita cenderung mementingkan diri sendiri.
Cenderung juga memusatkan perhatian selalu pada diri sendiri saja.
Terkadang ini menjadi keterlaluan...
Meskipun perintah Allah juga mengharuskan kita mengasihi diri kita...
Tetapi tentu saja, bukan begitu caranya...


Apalagi sebagai pengikut Kristus...
Hidup yang kita jalani ini bukanlah hidup kita lagi...
Melainkan Kristus yang hidup dalam diri kita...
Hidup yang kita hayati sekarang adalah hidup oleh iman kepada Anak Allah yang mengasihi kita...
Dan bukan itu saja: DIA telah mengorbankan diri-Nya bagi keselamatan umat manusia...

Ah, jika masa lalu kita dipenuhi keegoisan...
Mungkin kita harusnya menggantikannya perlahan-lahan..
Meskipun tidak mudah...
Tetapi semoga setelah mengikut Yesus...
Hendaknya itu semua dikurangi...
DIA harus semakin bertambah...
Keakuan di diri kita semoga semakin berkurang...

Tidak mudah...
Apalagi kita ini bukanlah Santo/Santa...
Bukan pula seperti Bunda Teresa yang ternama dari Kalkuta...
Tetapi, semoga kita tidak menyerah...
Untuk selalu belajar lebih baik lagi dalam mengendalikan egoisme kita...
Tuhan, kasihanilah dan bantulah kami.
Amin.
(-fon-)/ Fonny Jodikin

Sekarang bukan lagi saya yang hidup, tetapi Kristus yang hidup dalam diri saya. Hidup ini yang saya hayati sekarang adalah hidup oleh iman kepada Anak Allah yang mengasihi saya dan yang telah mengurbankan diri-Nya untuk saya.
--- Galatia 2:20 (BIS/Bahasa Indonesia Sehari-hari)

No comments: