Saturday, December 29, 2018

TODAY, 29 Desember: Berikanlah Kepadaku Yang Kuperlukan

TODAY, 29 Desember: 

Berikanlah Kepadaku Yang Kuperlukan

Sampai hari ini, kita semua tetap belajar...
Untuk memohon kepada Allah atas apa yang kita perlukan...
Bukan melulu apa yang kita inginkan...
Karena keinginan dan kebutuhan sungguh merupakan dua hal yang berbeda...


Jauhkanlah kecurangan dan kebohongan dari kami, ya Tuhan...
Miskin atau kaya: apa pentingnya?
Mungkin itu dianggap penting bagi manusia...
Tidak dapat disangkal bahwa memang kita semua membutuhkan uang untuk hidup...

Tetapi hidup yang mengutamakan uang melulu, betapa melelahkan...
Jangan biarkan kami menilai orang rendah atau tinggi berdasarkan harta manusiawi yang takkan bisa bertahan selamanya...

Biarkan aku menikmati makanan yang menjadi bagianku...
Yang juga merupakan hasil usahaku...
Berikanlah kepadaku hanya apa yang kuperlukan...
Dan ajarilah aku untuk mengucap syukur...
Untuk setiap karunia yang Kauanugerahkan kepadaku.
Amin.
(-fon-)/ Fonny Jodikin

Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku.
--- Amsal 30:8 

Jangan sampai aku mengucapkan kata-kata curang dan dusta, dan jangan biarkan aku miskin atau kaya. Berikanlah kepadaku hanya apa yang kuperlukan.
--- Amsal 30:8 (BIS/ Bahasa Indonesia Sehari-hari)

No comments: