Sunday, November 4, 2018

TODAY, 5 November: Bapa, Engkau Mengenalku


TODAY, 5 November: 

Bapa, Engkau Mengenalku

[Verse 1]
Bapa, Engkau mengenalku
Lebih dari siapapun
Engkau tahu, ceritaku
Dan isi hatiku

[Verse 2]
Tak peduli masa lalu
Engkau tetap memilihku
Ubahkanku, sempurnakan
Jadi karya yang indah

[Chorus 1]
Kini aku percaya
Tiada yang mustahil bagi-Mu
Kuasa-Mu, kuatkanku
(Sampai Akhir Hidupku -JPCC Worship)

Judul lagu di atas adalah 'Sampai Akhir Hidupku' dari JPCC Worship.
Lirik pada bait pertama, langsung membuatku tunduk dalam doa...
Bapa, Engkau mengenalku...
Lebih dari siapa pun...
Engkau tahu ceritaku dan isi hatiku...

Betapa benar hal itu!
Kita mungkin punya teman baik, kita mungkin punya kekasih, kita mungkin punya suami/istri, kita mungkin punya anak-anak...
Tetapi, tidak ada yang bisa memahami kita secara sempurna...
Bapalah yang mengenal kita lebih dari siapa pun!
Bahkan DIA mengenal kita lebih dari kita sendiri...

Karena DIA lah Sang Pencipta!

Pada suatu saat kita mungkin mencari jati diri...
Kita kebingungan akan arti hidup di dunia ini...
Tetapi BAPA tidak...
DIA tahu persis mengapa kita dihadirkan-Nya di sini...
DIA punya rencana atas setiap kita...
Maka dari itu...
Jangan menyerah...
Tetap mencari hadirat-Nya...
Percaya kepada-Nya karena Dia adalah gembala yang baik...
Yang sungguh mengenali domba-domba-Nya...
Satu per satu dari kita, dikenali-Nya dengan baik.
Dan bukan itu saja...
DIA berkorban untuk kita semua...
DIA menyerahkan nyawa-Nya bagi kita...

Apa yang bisa kita lakukan untuk membalas kebaikan-Nya?
Rasanya takkan pernah cukup, kecuali setia sampai akhir hidup kita...

(-fon-)/ Fonny Jodikin

Akulah gembala yang baik. Sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, begitu juga Aku mengenal domba-domba-Ku dan mereka pun mengenal Aku. Aku menyerahkan nyawa-Ku untuk mereka.
--- Yohanes 10:14 (BIS/ Bahasa Indonesia Sehari-hari)

No comments: