Tuesday, August 14, 2018

TODAY, 15 Agustus: Mencari Dengan Sepenuh Hati

TODAY, 15 Agustus: 

Mencari Dengan Sepenuh Hati

apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati.
--- Yeremia 29:13

Kamu akan mencari Aku dan menemukan Aku, sebab kamu mencari dengan sepenuh hati.
--- Yeremia 29:13 (BIS/ Bahasa Indonesia Sehari-hari)

Mungkin kita pernah berkata bahwa dengan serius, kita mencari Allah.
Tetapi sering kali, itu hanya sebatas ucapan di bibir saja.

Ketika kita tidak menemukan kedamaian...
Ketika kita tidak diliputi sukacita...
Ketika kita diserang badai kehidupan...
Lalu kita pun menjadi marah, kecewa, baper, be te, dan lain sebagainya.
Terbukti: memang ngomong lebih mudah daripada melakukan.

Ketika kita mencari wajah-Nya...
Dengan serius.
Dengan segenap hati.
Dengan sungguh-sungguh...
Kita akan menemukan-Nya...
DIA sendiri yang menjanjikannya...
Dan DIA melihat setiap hati yang tertuju pada-Nya...
DIA sendiri yang akan menemukan setiap insan yang menempatkan diri-Nya di atas segala hal...
Orang-orang yang fokus pada Allah.

Mari mencari dahulu kerajaan-Nya dan kebenaran-Nya di setiap waktu... 
Dengan sepenuh hati kita...
Niscaya, kita akan menemukan-Nya.
Mungkin bagian kita hanyalah berusaha lebih peka...
Untuk melihat ke sekitar kita...
Ketika kita diliputi hikmat dan kepekaan...

Kita pun dengan lebih mudah menemukan bahwa kebaikan Tuhan ada di mana-mana.
Dalam hal terkecil sekali pun.
Semoga demikian adanya.
(-fon-)/ Fonny Jodikin


No comments: