Thursday, December 14, 2017

TODAY, 14 Desember: Kata-Kata Kebencian

TODAY, 14 Desember: 

Kata-Kata Kebencian

Ketika membaca Mazmur ini, mataku terpaku pada 'kata-kata kebencian.'
Saat ini, begitu sering kita lihat kata-kata penuh kebencian keluar dari orang  yang tidak kita kenal sekalipun.
Sosial media menjadi tempat yang mudah untuk mencurahkan isi hati, berkata kasar, dan terkadang menyakitkan bagi orang yang mendengarnya.
'Bullying' sering terjadi.
Kebencian terbangun, bahkan tanpa alasan...
Banyak lidah dusta yang melancarkan serangan...
Sedih memang melihat betapa 'nyinyir' dunia belakangan ini...
Namun, jangan sampai kita terpengaruh terlalu dalam...
Saya pribadi tetap berpendapat, kita hendaknya selalu membuat perbedaan...
Melawan arus, tidak mengapa...
Asal jangan melangkah keluar jalur kasih-Nya...


Mazmur 109 ini pun mengungkapkan hal yang baik...
Tetap mendoakan mereka...
Semoga suatu saat, mereka tersadarkan...
Kita perlu membela diri, namun tak perlu nyinyir menyerang mereka...
Karena jika itu kita lakukan, apa bedanya kita dengan mereka?
Semoga tingkah laku dan kata-kata kita dijauhkan dari kebencian...
Semoga kasih tetap meraja di hidup kita.
Amin.
(-fon-)/Fonny Jodikin

Sebab mulut orang fasik  dan mulut penipu ternganga terhadap aku, mereka berbicara terhadap aku dengan lidah dusta;  109:3 dengan kata-kata kebencian  mereka menyerang aku dan memerangi aku tanpa alasan. 109:4 Sebagai balasan terhadap kasihku mereka menuduh aku, sedang aku mendoakan  mereka.
--- Mazmur 109:2-4

No comments: