Friday, December 9, 2016

TODAY, 9 Desember: Superhero-ku

TODAY, 9 Desember:

Superhero-ku

Pernah aku berada pada suatu kondisi di masa lalu, di mana kupikir: aku cukup kuat.
Lalu berubah menjadi: aku harus kuat.
Dan itu berkembang menjadi menjadi suatu kesombongan diri yang tanpa disadari mendominasi pemikiranku.
Aku pasti bisa berdiri teguh, apa pun yang terjadi, dengan kekuatanku sendiri.
Tidak ada yang bisa diharapkan di luar sana, kecuali berpegang pada keyakinan diri: aku pasti bisa melalui.

Namun nyatanya: kenyataan pahit bertubi-tubi kemudian kualami.
Aku masih berusaha, namun rasanya sulit untuk tetap teguh tak tergoyahkan jika hanya mengandalkan diriku sendiri.
Seolah tertampar kerasnya badai kehidupan, kemudian menyadari: aku memang tidak sanggup jalan sendiri.
Bersyukur kutemukan sesosok sahabat sejati di dalam Tuhanku Yesus Kristus.
Jika memang aku bisa berdiri tegar sampai hari ini, seperti lirik lagu lama: Karena Cinta, pastinya hanya karena kasih-Nya kepadaku.
Takkan lagi aku mengira diriku akan selalu mampu berdiri teguh...
Karena aku sempat terjatuh.
Namun, belajar dari pengalaman itu...
Tak lagi aku mau mengaku bahwa aku super tangguh.
Hanya Yesuslah benteng pertahanan di hidupku!
Hanya dia 'Superhero'-ku!
(-fon-)/Fonny Jodikin

Orang yang menyangka dirinya berdiri teguh, hendaklah berhati-hati; jangan sampai ia jatuh.
--- 1 Korintus 10:12 (Bahasa Indonesia Sehari-hari/BIS)

No comments: