Monday, February 1, 2016

TODAY, 31 Januari : Dewasa

Dewasa

Di dalam diri orang dewasa pun, ada jiwa kanak-kanak juga...
Apakah itu sesuatu yang salah?
Tentunya untuk beberapa hal, tidak...
Untuk berjiwa muda, tentunya di dalam jiwa yang dewasa pun bila mampu mengapresiasi sesuatu yang 'fun' pastinya baik juga...
Namun, jika sudah dewasa, sudah bertambah usia...
Seharusnya-memang- bertambah bijaksana...

Mungkin lalu kita bertanya: saya koq melihat banyak orang dewasa, bahkan beranjak tua, namun sikapnya tidak berubah menjadi lebih baik, malahan lebih parah?
Semakin egois, tidak mau mengerti, merasa diri paling benar, malah lebih parah dari anak-anak?

Jika ada orang-orang tersebut di sekitar kita...
Jika kita pun masih termasuk di dalam golongan itu...
Mari secara perlahan berupaya yang terbaik...
Untuk belajar lebih mengasihi...
Lebih mau mengerti daripada dimengerti...
Lebih mau peduli, apalagi kepada mereka yang sungguh membutuhkan pertolongan...
Semoga kedewasaan rohani membawa kita kepada kepenuhan di dalam kasih yang hanya bersumber dari Allah saja...
Biar Dia yang membimbing kita menjadi pribadi-pribadi yang dewasa dan mampu menjadi saluran kasih-Nya di dunia.
Amin.
(-fon-)

Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu.
--- 1 Korintus 13:11

No comments: