Sunday, August 2, 2015

TODAY, 2 Agustus: Leon Lee

Leon Lee

In episode 1, contestant Leon Lee received high marks for his rendition of ‘Love Is Over’, a popular song from the 90s. Only 21 years old, he impressed all 4 judges, who gave him their votes as they spun around in their swivel red chairs.
Life is not all always a bed of roses for Leon, who flew all the way from Sydney, Australia for The Voice of China 4. Battling obesity all his life, Leon weighs 153kg at his heaviest and was never given a shot at being a recording artiste. “I have been to singing auditions at various record companies. Once, after waiting for 3 hours, I was asked (by the staff) to leave after they took a look at me, saying that I can leave and don’t have to sing,” recalled Leon.
Sudah dua hari ini, saya menyaksikan ajang the Voice China. Salah satu penyanyi favorit saya menjadi juri di sana-Jay Chou. Yang menarik bagi saya, saat menyaksikan Leon Lee yang terbang dari Sydney-Australia untuk audisi. Dia masih muda, bersuara keren. Namun, karena penampilan yang kurang menarik, membuatnya selalu ditolak di perusahaan rekaman. Leon termasuk 'obese' dengan berat badan tertinggi yang pernah dicapainya adalah 153kg.  Orangtuanya pun tidak terlalu mendukung dan bilang, "Paling-paling setelah juri menoleh karena suaranya, mereka pun ingin berbalik kembali karena tak kuasa melihat penampilannya." Leon Lee membuktikan dirinya terpilih karena memiliki suara yang prima. Keempat juri the Voice China menoleh dan dia akhirnya memilih berpartner dengan Jay Chou untuk kemudian melanjutkan perjalanannya dalam ajang ini di minggu-minggu mendatang.
Ajang The Voice selalu mengingatkan saya bahwa, dunia melihat rupa, namun ada sebagian manusia yang tidak. Terlebih lagi Allah Sang Pencipta, Dia melihat hati kita. Bukankah sungguh sesuatu yang menyukakan hati? Semoga kita bisa semakin mengurangi penghakiman terhadap sesama kita dan mulai belajar melihat kebaikan mereka.(-fon-)
Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.
--- 1 Samuel 16:7

No comments: