Thursday, April 6, 2023

TODAY, 6 APRIL 2023

TODAY, 6 APRIL 2023

*KAMIS PUTIH*

Puji syukur kepada-Nya bahwa malam ini saya diperkenankan kembali melihat acara pembasuhan kaki yang merupakan bagian dari Misa Kamis Putih.
Hari ini, 3 orang pastor membasuh kaki para putera Altar. Beberapa di antara mereka masih muda belia.

Sama seperti teladan Yesus.
Teladan kerendahan hati-Nya.
Meskipun sungguh Allah, sungguh manusia....
Rela mati di kayu salib.
Dan membasuh kaki murid-murid-Nya.

Yesus juga berpesan agar para murid berbuat sama seperti yang DIA perbuat.
Ya, semoga kita pun dimampukan untuk rendah hati.
Belajar mengampuni dan mengasihi.
Seperti Yesus sendiri.
Mengasihi walau terkhianati.
Oleh murid-Nya sendiri.
Sangat sulit bagi manusia.
Tetapi bagi Tuhan itu mungkin.

Kamis Putih ini mengingatkanku sekali lagi akan pengorbanan Kristus.
Ajarilah kami agar bisa terus belajar rendah hati dan setia kepada-Mu, Yesus.
Amin.
(-fon-/Fonny Jodikin)

*"Sesudah Ia membasuh kaki mereka, Ia mengenakan pakaian-Nya dan kembali ke* *tempat-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Mengertikah kamu apa yang telah Kuperbuat kepadamu?"*
*"Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan."*
*"Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu;"*
*"sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu."*
--- *Yohanes 13:12-15*

No comments: