Wednesday, June 26, 2019

TODAY, 26 Juni 2019: Hanya Tuhan Yang Diagungkan

TODAY, 26 Juni 2019: 

Hanya Tuhan Yang Diagungkan

Pernah berhadapan dengan orang yang sangat angkuh alias sombong?
Yang melihat mata pun tak mau...

Yang merasa supertinggi...
Yang merasa lebih dari lainnya...
Yang merasa Anda tidak selevel dengan dia?
Anehnya, terkadang yang pernah saya temui...
Bukanlah mereka yang benar-benar berpunya...
Tetapi yang seolah tanggung-tanggung saja...
Namun gayanya memang bikin 'gak kuat'...
Serasa mau pingsan saja haha...
Justru yang benar-benar berkemampuan atau betul-betul punya secara materi kebanyakan tidak demikian...

Ketika berhadapan dengan orang-orang semacam ini...
Saya pun kemudian berpikir...
Apakah saya pernah juga berlaku demikian?
Terhadap orang-orang yang saya pikir tidak selevel dengan saya?

Ketika berhadapan dengan orang-orang yang dianggap 'kecil' oleh masyarakat dan oleh dunia, bagaimana sikap saya?
Apakah juga merendahkan?
Atau setidaknya masih memperlakukan mereka secara manusiawi?

Karena biar bagaimana pun kita ini sama-sama manusia...
Mungkin ada batasnya, tetapi juga tak perlu terlalu angkuh...
Karena pada akhirnya:
manusia yang sombong akan direndahkan...
orang yang angkuh akan ditundukkan...
Hanya Tuhan sendiri yang diagungkan!

Selalu saya kembali ingat...
Dan semakin diingatkan...
Apa yang kita punya adalah sementara...
Tak ada guna untuk menggenggam itu semua terlalu erat...
Karena pada akhirnya, itu semua tidak akan bisa kita bawa ketika harus menghadap Yang Kuasa...
Semoga kita senantiasa diingatkan bahwa hanya Tuhan yang diagungkan!
Sekarang dan selama-lamanya!
(-fon-)/ Fonny Jodikin

Manusia yang sombong  akan direndahkan,  dan orang yang angkuh akan ditundukkan;  dan hanya TUHAN sajalah yang maha tinggi pada hari  itu.
--- Yesaya 2:11

Orang sombong akan direndahkan dan orang angkuh ditundukkan. Hanya TUHAN sendiri yang diagungkan.
--- Yesaya 2:11 (BIS/ Bahasa Indonesia Sehari-hari)

No comments: