Saturday, April 20, 2019

TODAY, 20 April 2019: Hidup Dalam Hidup Yang Baru

TODAY, 20 April 2019: 

Hidup Dalam Hidup Yang Baru

Tidak tahukah kamu???
Bahwa kita semua yang telah dibaptis dalam Kristus telah dibaptis dalam kematian-Nya?

Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan DIA oleh baptisan dalam kematian...
Supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa...
Demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru.

Tidak tahukah kamu?
Pertanyaan ini cukup menghentak saya...
Ya, Tuhan...
Terkadang saya tidak selalu tahu...

Untuk itu saya mohon maaf...
Saya tidak selalu menyadari bahwa...
Pengorbanan Kristus di kayu salib...
Dan kebangkitan-Nya dari orang mati oleh kemuliaan Bapa...
Mengaruniakan saya kembali akan suatu hidup yang baru...
Yang seharusnya saya isi dengan banyak hal dan kebaikan...
Tetapi tak jarang...
Saya isi dengan kemalasan...
Dan kesia-siaan...

Tidak tahukah kamu???
Pertanyaan ini cukup mengganggu saya malam hari ini...

Ya, semoga saya hidup untuk lebih tahu sedikit lebih mendalam tentang hal itu...
Karena terkadang pengertian manusiawi ini terlalu dangkal, Tuhan...
Semoga Engkau membimbing kami...
Membukakan hati kami...
Untuk hidup layak di hadapan-Mu dalam hidup yang baru...
Karena kami sering lupa...
Sering menjauh dari-Mu ketika kami kecewa dan putus asa...
Padahal pengorbanan-Mu sudah sungguh luar biasa...
Semoga hidup baru ini kami hidupi dengan sepenuh hati...
Dengan mengarahkan pandangan kami kepada-Mu...
Selalu.
(-fon-)/ Fonny Jodikin

Atau tidak tahukah kamu, bahwa kita semua yang telah dibaptis  dalam Kristus, telah dibaptis dalam kematian-Nya? 6:4 Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan  dalam kematian,  supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati  oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup  yang baru. 
--- Roma 6:3-4

No comments: