Tuesday, June 26, 2018

TODAY, 26 Juni: Fake Love (Cinta Palsu)


TODAY, 26 Juni:

Fake Love (Cinta Palsu)

Anak-anak kami membawa saya pada pengenalan Boyband Korea yang bernama BTS (Bangtan Sonyeondan) yang juga dikenal dengan Bangtan Boys.
Boyband ini terasa berbeda karena salah satu anggotanya RM, bisa berbahasa Inggris dengan fasih.
Oleh karena itu, Boyband ini cukup sering diminta tampil di mancanegara, terutama USA karena mereka memang bisa mengatasi kendala bahasa.
Dengan koreografi yang keren dan up to date, juga dengan pilihan lagu yang sangat hits, group ini berhasil menduduki tempat terhormat dalam kancah musik di Korea, maupun internasional. Salah satu lagunya yang populer adalah berjudul Fake Love (Cinta Palsu) yang sebagian liriknya sebagai berikut:

For you, I could pretend like I was happy when I was sad
For you, I could pretend like I was strong when I was hurt
I wish love was perfect as love itself
I wish all my weaknesses could be hidden
I grew a flower that can’t be bloomed in a dream that can’t come true

Reff:
I'm so sick of this fake love, fake love, fake love
I'm so sorry but it's fake love, fake love, fake love
(Fake Love by BTS)

Untukmu, aku bisa berpura-pura bahagia ketika aku sedih…
Untukmu, aku bisa berpura-pura kuat ketika aku terluka…
Aku berharap cinta itu sempurna sebagaimana dia ada…
Aku berharap seluruh kelemahanku bisa disembunyikan…
Aku menanam bunga yang tak bisa mekar di dalam mimpi dan takkan menjadi nyata…

Reff.
Aku sangat muak dengan cinta palsu ini…
Aku sangat menyesal, tetapi ini adalah cinta palsu…

Lirik yang nampaknya mungkin juga terjadi di dunia nyata…
Kepura-puraan bisa mendominasi, bahkan dalam urusan hati.
Yang pada akhirnya berujung sia-sia…
Kelelahan karena pura-pura bahagia, pura-pura ‘it’s ok’ ketika terluka…
Pura-pura menyembunyikan kelemahan dan kepedihan, padahal tidak bisa selamanya itu dilakukan…

Pura-pura. Cinta palsu…
Sungguh melelahkan!
Pada akhirnya, kita membutuhkan sebentuk cinta yang murni…
Sejatinya setiap insan membutuhkan penerimaan tanpa syarat yang hanya bersumber dari Allah saja…
Manusia-sehebat apa pun dia- bisa mengecewakan…
Hanya Allah yang bisa memenuhi segala kerinduan hati kita terdalam…
Dia yang mengasihi kita, bahkan membuat diri-Nya menderita hanya demi keselamatan manusia berdosa seperti kita…
Ketika kita kecewa ‘berat’ kepada Allah, mungkin kitalah yang belum mengerti rancangan-Nya karena mungkin tidak sesuai atau jauh dari apa yang ada di kepala…
Semoga kita hidup dalam kepenuhan, dalam syukur atas hari-hari yang telah diberikan-Nya.
Sepenuh cinta dan ketulusan dari Allah Bapa!
(-fon-)/ Fonny Jodikin

Sebab kalian mengetahui betul bahwa kita sangat dikasihi oleh Yesus Kristus Tuhan kita. Ia kaya, tetapi Ia membuat diri-Nya menjadi miskin untuk kepentinganmu, supaya dengan kemiskinan-Nya itu, kalian menjadi kaya.
--- 2 Korintus 8:9

No comments: