Sunday, September 29, 2024

Weekly Thoughts ke-39 29 September 2024 Menyanyilah Bagi Tuhan, Pujilah Nama-Nya

 

Weekly Thoughts ke-39

29 September 2024

 

Menyanyilah Bagi Tuhan, Pujilah Nama-Nya

 

Hari ini, saya teringat pengalaman saya….

Tanggal 27 Mei 2023, Hari Sabtu.

Misa jam 6 sore di Saint Patrick's Basilica, Fremantle- Western Australia (Australia Barat).

Fremantle cukup dingin di kala itu.

Cuaca berkisar antara 3-19 derajat, dan waktu saya ke Gereja mungkin sekitar 10-12 derajat.

Saya memakai jaket yang cukup tebal.

Suasana gereja agak sepi, tapi mendekati jam 6, ada juga yang datang.

Meskipun terbilang sepi, Misa tetap berjalan.

Kanan-kiri, kebanyakan orang Italia malah.

Dan juga ada beberapa orang Asia, seperti saya.

 

Di situ saya mengikuti Misa.

Koor yang indah, meskipun tidak banyak umat yang ada.

Bernyanyi dengan kesungguhan hati.

Bernyanyi bagi kemuliaan Tuhan.

Ketulusan terasa.

Apa yang bersumber dari hati, akan terasa juga ke hati orang lain.

 

Menyanyilah bagi Tuhan!

Pujilah nama-Nya!

Meskipun hidup penuh problema, tetapi Tuhan tetap selalu ada.

Jadi, tidak ada alasan untuk tidak memuliakan DIA.

Hidupku adalah anugerah-Mu.

Biarkan aku memuji-Mu dengan segenap hati.

Dan segenap jiwa.

Meskipun tidak sempurna, semoga nada-nada nyanyian kehidupanku menyenangkan hati-Mu, Tuhan.

Amin!

(-fon-)/Fonny Jodikin

 Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, menyanyilah bagi TUHAN, hai segenap bumi! 96:2 Menyanyilah bagi TUHAN, pujilah nama-Nya, kabarkanlah keselamatan yang dari pada-Nya dari hari ke hari. 

--- Mazmur 96:1-2

 

 

 

No comments: