Sunday, September 22, 2024

Weekly Thoughts ke-38 22 September 2024 Ketika Aku Hampir Terjatuh

 

Weekly Thoughts ke-38

22 September 2024

 

Ketika Aku Hampir Terjatuh

 

Minggu ini, minggu yang lumayan sibuk.

Tentu, yang saya harapkan adalah tubuh dalam keadaan sehat saat berhadapan dengan kesibukan.

Apa mau dikata, kaki kanan saya terkilir saat saya turun dari bus.

Karena menahan untuk tidak jatuh, malah ada beberapa bagian tubuh yang sakit.

Saya masih bekerja di hari itu, meskipun keadaan badan tidak prima.

Tapi juga ke tukang urut yang terbiasa menghadapi hal seperti ini, karena saya rasa memang ini keseleo yang lumayan terasa sakitnya.

Pada saat saya menuliskan ‘weekly’ malam keadaan saya membaik, namun masih ada bagian  yang sedang mengalami pemulihan.

 

Keadaan ini mengingatkan saya bahwa pada saat tertentu dalam hidup, kita bisa saja terjatuh.

Kehilangan keseimbangan.

Atau apa pun itu.

Tetapi, kita yakini bahwa tangan Tuhan akan cukup panjang untuk menolong kita.

Sehingga sekali pun kita jatuh, takkan sampai tergeletak.

Karena Tuhan menopang  kita.

 

Pengalaman hampir terjatuh membawa saya pada kesadaran sekali lagi.

Bahwa, hidup dengan segala naik turunnya, bisa membuat seseorang berada pada posisi terjatuh.

Namun, Tuhan selalu ada.

Tuhan selalu setia.

Dan DIA selalu akan menolong kita.

Semoga kita senantiasa ingat akan Tuhan dan pertolongan-Nya.

Di sepanjang hidup kita.

Amin.

(-fon-)/Fonny Jodikin

 

TUHAN menetapkan  langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan  kepada-Nya; 37:24 apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang  tangannya. 

---Mazmur 37:23-24

 



No comments: